Pages

Saturday, January 8, 2011

photography.

Setelah membaca post gua yang sebelom ini, pastinya lo tau kan gua suka fotografi. Gua mulai suka fotografi kapan ya, sejak 2008an kayaknya. Awalnya karena gua liat kameranya Annisa, Canon 400D, dan gua berpikir "keren juga nih kamera..." ya biasalah, anak kampung jarang ngeliat kamera DSLR gitu. Gua awalnya sih ga ngarti apa-apa. Ngeliat tombol-tombol itu udh bagaikan barang asing yang gak pernah diliat manusia deh dulu bagi gua. Tapi karena gua sangat interested sama tuh kamera, ya tiap dia bawa gua pinjem mulu dan gua tanya-tanyain mulu gimana caranya. Akhirnya gua bisa sendiri, with the help of Annisa, of course.

Lalu datanglah suatu hari dimana gua sedang melepaskan segala hasrat untuk membuang air besar di rumah Eci (pasti pikirannya udah rada aneh ya hihi taunya boker) dan tiba-tiba bokap gua nelfon. Nanyain gua pengen Nikon D60 atau Canon 400D. Enggak, dia gak randomly tau gua interested sama DSLR, emang gua yang minta. Entah kenapa, I chose Nikon instead of Canon. Ya karena unsur-unsur mas-masnya bilang Nikon is a bit better walaupun sebenernya hampir sama juga sih.

Sebenernya gua gak disappointed sama Nikon gua. Malah gua seneng karena hasilnya gak contrasted gitu, unlike the results of Canon cameras. And I personally think that the colours are more natural. Tapi gua sering mikir, kenapa foto-foto gua sering jelek. Gua sering cari inspirasi dari fotografer lain yang bisa jepret dengan bener, tapi mereka pasti pake Canon!! Gimana gua bisa bandingin.

Jadi gua suka mikir. Apa karena gua pake Nikon? Jadi Canon is actually better gitu? Or is it just my mind fucking up? Gua setuju sih kamera ataupun lens gak ngefek, tergantung sama si tukang jepretnya.

Inilah beberapa contoh jepretan gua yang biasa-biasa aja -_-



Gua dulu juga pernah ngerjain project 365, dimana kita mesti foto setiap hari untuk 365 hari, yaitu setahun. Kalo gak salah gua berenti di hari ke 120an, karena gua males dan rada disappointed. Gua ngerjain tuh project tuh karena gua berharap gua bisa improve skill fotografi gua. Tapi gua cuma ngeliat sedikit banget improvement. Abis kayaknya kalo ngeliat Anna atau Colin kok mereka 365 nya bagus dan banyak improvement gitu, sedangkan gua enggak...

Fotonya Colin yang gua bingung begini doang kok bagus bener ya

Sekarang gua lagi pengen banget beli lensa 50mm f/1.4, dan tadinya mau beli di Singapur, tapi nggak dapet. Jadi sampe Jakarta masih merana deh nungguin kapan belinya tuh lensa. Kayaknya setelah gua beli lensa itu gua bakal aktif lagi sama fotografi, karena gua udah mulai gak aktif karena kemalesan gua ini, and actually the lack of subjects to take pictures of. Gua juga rencana pengen re-start project 365. Doa aja deh gua bakal ngerjain dengan lancar...

Ya tapi flickr gua dicek boleh juga sih ya ;;)

No comments:

Post a Comment