Pages

Thursday, January 6, 2011

and what if i become a slacker...

You know what's been bothering my thoughts for quite a long time?

Apa yang bakal gua ambil pas kuliah nanti, dan juga gua bakal jadi apa atau ngapain untuk hidup gua di masa depan.

Yang gua suka sih lumayan banyak. Misalnya photography, musik, apa gitu yang related sama art, film, culinary, bisnis, dll. Sebenernya gua paling pengen ya musik, karena gua suka banget sama musik and I feel that I'm pretty good at it, tapi kok kayaknya gak menjamin banget kalo gua major in music gitu. Belom tentu berguna di pekerjaan gua nanti, dan kalo gua gak sukses juga gimana?

Gua sering nanya temen-temen tentang pendapat mereka mengenai ini. Beberapa ada yang bilang film aja, terus gua jadi mikir. Bener juga ya. Kayaknya interesting dan seru kalo gua kuliah film. Then again, the same thought struck me again. Kalo gua gak sukses gimana? Tau-tau gua kerja di bidang yang sama sekali gak ada hubungan sama film kan jadinya gua kuliah rada sia-sia.

Yang sebenernya paling menjamin di interests gua ya bisnis. Tapi dalam bisnis juga gua gak tau specifically mau apa... Accounting, makasih deh, gua bisa bangkrut terus dipecat jadi anak gara-gara terlalu bego (gak gitu juga sih). Managing, kayaknya gak mungkin karena gua gak gitu bakat jadi manager. Marketing, yaaaa boleh juga lah. Tapi gak yakin juga. Binguuung bingung bingung.

Baru tadi gua kepikiran lagi dan gua ngomong sama Dinda, dia bilang maybe culinary arts? Tapi gua bisa masak gitu doang... Gabisa yang kayak, create my own dishes gitu. Mana gua makan aja gak suka yang aneh-aneh maunya makanan gitu-gitu doang, like... chicken nugget and friends. Gimana gua mau belajar masak coba?

Jadi sekarang gua bingung. Emang sih gua masih punya (lumayan) banyak waktu to think about this. Tapi kalo sampe gua udah kelas 12 dan masih gak ngerti mau ngambil apa gimana? Ya enggak juga sih paling gua bakal punya hint mau ngapain, tapi begitulaaah. Takut salah pilih and shit.

Sometimes I wonder. Gimana sih orang bisa yakin mereka mau ngambil apa buat kuliah. Do you pick based on what you like? Do you pick something useful for your future job? Or should you think about both? I'm a bit clueless.

No comments:

Post a Comment