Pages

Saturday, April 9, 2011

"Stay positive!" - should we?

Gua yakin kalian semua sering atau at least pernah denger phrase yang gua sebutin diatas, or anything along those lines. Lately, gua sering banget denger kata-kata tersebut, karena banyak hal sih, tapi mainly karena MGMT.

Kita emang harus bersikap optimis kalo kita emang pengen sesuatu, pengen meraih sesuatu, pengen... apa aja deh, apalagi kalo tentang hal-hal yang agak sedikit berbau-bau 'tidak memungkinkan'. Temen-temen gua suka bilang ke gua bahwa gua harus optimis, kalo gua bersikap dan berpikir optimis tentang sesuatu, pasti sesuatu itu bakal terjadi atau bakal bisa di raih. Daridulu gua sering ga mau dengerin kata-kata temen gua tentang bersikap optimis, karena gua berpikir dulu bahwa itu gabakal ngaruh. Emang ngaruh apa kalo kita udah bersikap positif? Emangnya bakal dikabulin? Sampe sekarang sejujurnya gua masih gak tau jawaban dari beberapa pertanyaan itu.

Temen-temen gua ini pun nge-provide examples, kayak satu percaya bakal ke Spanyol, dia berpikir positif mulu bahwa dia bakal dibolehin dan bisa ke sana, eh taunya bener, dan contoh lain-lainnya yang gua udah lupa. Berhubung karena MGMT, gua mulai mencoba untuk berpikir positif bahwa gua akan ketemu sama mereka. Gua pun nulis di post-its dan nempel di dinding depan tempat tidur gua yang bertuliskan "I am going to meet Andrew VanWyngarden &ben&will&matt&james", supaya gua bakal ngeliat tulisan itu mulu dan akhirnya mindset gua udah tertancap pada kata-kata itu dan akhirnya gua positif dan percaya itu bakal terjadi. Sayangnya itu gak terlalu berjalan dengan sukses. Gua udah berusaha, udah bekerja keras, berpikir sangat positif, tried to stay calm but apparently those didn't work. Adanya gua malah capek ati, sikap dan mood jadi (tambah) ancur, dll.

Sekarang ini yang bikin gua nggak suka dengan bersikap optimis. Kalo kita awalnya pesimis, pasti kita bakal try so hard to be optimistic, karena udah kebiasaan jadi orang yang pikirannya negatif mulu. Once you're used to thinking positively, you could get carried away and be too positive. Ujung-ujungnya itu pasti disappointment if it doesn't work out. Pasti kecewa kan udah berpikir positif banget taunya it didn't happen. Tau sendiri kan when you want to watch a movie and you think it would be so awesome and you keep on thinking about that but when the movie finishes you're like... "everything wasn't the way I expected" well it's just like that. Tapi itu menurut gua.

Bersikap positif itu emang perlu, tapi ga usah lebay, kalo emang mau positif ya biasa-biasa aja, karena kalo udah berlebihan pasti dan dijamin bakal lead to disappointment, and if you guys were me, it would be really really hard to erase that feeling.

No comments:

Post a Comment